5 Tips Liburan Hemat & Menyenangkan

Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan stress atau hanya untuk mengisi ulang energimu, salah satunya yaitu dengan pergi berlibur. Nah, untuk kamu yang memutuskan untuk pergi berlibur, seringkali mendapatkan liburan yang menyenangkan identik dengan merogoh kocek dalam-dalam karna berpergian biasanya menjadi sesuatu yang mahal. Jika kamu memiliki bujet minim untuk liburan, jangan khawatir karena kamu masih bisa mendapatkan liburan hemat tapi menyenangkan juga lho.

Cobalah 5 cara liburan hemat berikut ini untuk membuat dompetmu tetap penuh walaupun sedang berlibur!

1. Memilih Waktu Liburan yang Tepat

lainnya adalah sebaiknya hindari peak season, karena musim tersebut biasanya destinasi wisata akan dipenuhi oleh pengunjung lainnya. Sebaliknya, saat low season biasanya pengunjung yang datang ke tempat wisata lebih sedikit. Keuntungannya Anda bisa menikmati lebih leluasa destinasi tersebut, serta dapat mengeksplor destinasi wisata tanpa gangguan keramaian.

2. Rencanakan Jauh-Jauh Hari

Tips hemat liburan yang paling mendasar adalah dengan merencakan liburan dari jauh-jauh hari. Dengan begitu kamu menabung dan mempersiapkan segala sesuatunya terlebih dahulu secara matang.

3. Manfaatkan Promo

Menyiapkan liburan jauh-jauh hari memungkinkan kamu untuk selalu memantau promo-promo yang ada. Pastikan kamu selalu update tentang berbagai promo liburan yang ada. Manfaatkanlah berbagai promo tersebut dan pastikan kamu mendapatkan harga yang murah untuk liburanmu.

4. Cari Teman Liburan

Selanjutnya adalah dengan berlibur bersama rekan liburan, dengan begitu ada banyak biaya yang bisa ditanggung bersama-sama. Perlu diingat, pastikan rekan liburanmu juga memiliki tujuan untuk menghemat dan tentunya cocok denganmu.

5. Membawa Air Minum dan Makanan Ringan

Coba deh untuk menerapkan cara liburan hemat yang satu ini, karena makanan ringan ataupun air akan sangat mahal jika kamu berada di tempat wisata, sehingga ide terbaik adalah membawanya di dalam tas kamu. Hindari menghabiskan uang untuk membeli makanan ringan atau air yang sebenarnya bisa kamu beli dengan harga murah di minimarket terdekat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Tour Bintan 2 Hari 1 Malam

Harga Menginap di Turi Beach Resort 2020

Harga Promo Harris Resort Barelang 2020